Setiap pengendara motor pasti ingin merasakan kualitas motornya bertahan lama agar nyaman untuk digunakan. Motor 4 tak adalah motor yang cukup banyak dimiliki oleh warga Indonesia. Kali ini, Pusat Ilmu Psikologi akan memberikan sedikit tips n trik untuk menjaga ketahanan motor pribadi anda, berikut tips dan cara merawat motor :
  1. Periksakan Busi Sepeda Motor,Setiap 12 KM, perikasalah busi motor apakah ia masih layak pakai atau tidak. Sebaiknya ini dilakukan oelh orang-orang atau kawan anda yang dianggap ahli. Tapi kalau mau coba cek, tidak ada masalah.
  2. Cek Filter Karburator,Filter karburator terbagi dua, yaitu jenis basah dan kering. Model filter basah, dibersihkan dengan menggunakan bensin lalu dilumasi oli setelahnya. Kebanyakan motor sekarang menggunakan tipe kering. Cara perawatannya cukup mudah, yaitu tinggal disemprot dengan kompresor.
  3. Periksa Setelan Rantai dan Gir,Jangan biarkan rantai terlalu kendor atau terlalu kencang. Bila rantainya kendor, cukup disetel. Tapi kalau kering, cukup diolesi dengan oli khusus rantai (chain lube). Biasanya, rantai harus diganti kalau sudah mencapai 25 ribu hingga 35 ribu km. Periksa juga kondisi gir, apakah ia masih tajam atau tumpul.
  4. Membersihkan Karburator,Bersihkan bagian pilot dan main jet motor. Untuk menyetel angin motor tipe manual (buatan tahun 90 hingga 2000-an), tutup baut setelan angin dan buka perlahan berlawanan arah jarum jam, maksimal 1/2 putaran.
  5. Untuk tipe Vakum, yaitu motor keluaran 2000 ke atas, juga sama yaitu dengan membersihkan pilot dan main jet. “Bedanya hanya disetelan angin, untuk tipe ini, maksimal putarannya 2 ½ berlawanan arah jarum jam,” paparnya. Untuk penyetelan klep motor 4 tak, adalah setiap 12 ribu hingga 18 ribu km.
  6. Cek Kondisi Aki,Motor-motor buatan tahun 2000 ke atas, umumnya telah menggunakan jenis aki kering yang tak memerlukan  perawatan khusus (non maintenance). Wajib ganti; biasanya tiap 3 tahun keatas. Sedangkan motor yang menggunakan aki basah, perlu di cek setiap 10 ribu km. Bila air akinya kering, segera diisi.
  7. Ciri-ciri aki basah yang kondisi sudah lemah adalah, motor tidak mampu di starter. Tidak disarankan untuk memaksa motor menyala dengan cara di dorong, karena ini dapat merusak gigi transmisi.
  8. Panaskan Mesin Motor,Panaskan mesin motor sebelum dijalankan, tidak perlu lama-lama, cukup 1-2 menit saja. Fungsinya, agar sirkulasi oli dapat melumasi seluruh bagian dalam mesin yang bergerak. Tidak perlu lama-lama memanaskannya, karena akan membuat pipa knalpot menguning. Cukup 3-5 menit.
  9. Gunakan Sparepart (Suku Cadang) Asli,Meski suku cadang asli sedikit lebih mahal, namun Anda akan merasa puas karena lebih tahan lama dan kualitasnya pun terjamin di banding yang palsu.\

Oleh : Mila (Mahasiswa FISIP UNAIR'10)
Diambil dari : eptia-mujizat.blogspot.com/2011/07/tips-merawat-laptop.htm
Sekarang laptop sudah sangat populer dikalangan remaja maupun dewasa. Penggunaannya pun beragam, mulai dari untuk urusan pelajaran bagi pelajar, untuk urusan kantor, untuk sarana hiburan dan masih banyak lagi yang lainnya. Namun, dari sekian banyak pemilik laptop tidak semuanya dapat merawat laptopnya dengan baik dan benar yang tentu saja dapat merugikan si pemilik di kemudian hari. Nah, untuk itu disini saya akan sedikit memberikan cara (tips) merawat laptop yang baik dan benar. Tanpa banyak basa-basi lagi, langsung aja ke intinya ya. Berikut adalah beberapa cara (tips) untuk merawat laptop yang bisa sobat praktekkan :
1. Cara Membersihkan “Keyboard” Keyboar laptop gampang sekali kotor, entah karena jari tangan yang berminyak, abu rokok, remah-remah roti, atau debu. Untuk cara membersihkannya, ambil kuas dan sapukan ke sela-sela tombol untuk mengeluarkan kotoran, atau gunakan vacuum cleaner portabel untuk menyedot debu yang ada. Bersihkan permukaan tombol keyboard dengan kain yang dibasahi cairan pembersih kaca. Lebih bagus lagi gunakan proteksi pelindung kibor untuk mencegah kotoran.
2. Cara Mengelap Layar Jangan sembarangan menggunakan cairan pembersih pada layar, pakailah pembersih kaca. Semprotkan pada kain halus atau katun, lalu poles layar monitor. Jangan menyemprotkan langsung pada layar, karena bisa menyebabkan pemukaan LCD (Liquid Crystal Display) menjadi belang. Bersihkan secara searah, misalnya dari atas ke bawah atau dari kiri ke kanan, serta jangan menekannya terlalu keras.
3. Hindari Panas Matahari Jangan meninggalkan laptop di dalam mobil yang diparkir di bawah sinar matahari. Panas yang berlebihan di dalam mobil bisa menyebabkan kerusakan komponen-komponen laptop.
4. Menghindari Goresan Amankan benda-benda tajam dari sekitar laptop. Taruh lapisan pelindung di atas keyboard sebelum sobat menutup case, agar layar tak tergores. Apabila sobat hendak bepergian, masukkan laptop pada wadah/tas yang telah tersedia.
5. Case Cemerlang Tangan yang kotor dan berminyak adalah salahsatu penyebab case tidak lagi mengkilat. Pakai deterjen non-zat alkalin dicampur air untuk membersihkannya. Bisa pula dengan pembersih multiguna untuk piranti elektroniknya, yang biasanya berupa busa. Semprotkan pada kain lap lembut, lalu gosok secara perlahan permukaan case.
6. Cara Menyimpan Laptop Bila Anda akan menyimpan laptop dalam waktu lama, sebaiknya lepaskan baterai dan simpan dalam tempat yang sejuk dan kering, serta bersirkulasi udara yang cukup baik. Taruh silikon gel untuk menghindari jamur. Begitu ingin menggunakannya kembali, charge baterai dengan cara mengisi dan mengosongkan sepenuhnya sebanyak tiga kali berturut-turut.
7. Hindari Medan Magnet Untuk melindungi data yang ada di dalam hard disk, jangan meletakkan piranti yang mengandung medan magnet/elektromagnet kuat di sekitar laptop. Piranti-piranti penghasil medan magnet, misalnya spiker yang tidak berpelindung (unshielded speaker system) atau telepon selular. Sekiranya sobat ingin mengakses internet menggunakan fasilitas pada ponsel, letakkan ponsel dalam jarak sekitar 15 cm dari laptop.
8. Jangan Menggunakan Laptop Di Atas Tempat Tidur Laptop memiliki sirkulasi pertukan udara diberbagai bagian bodynya. Sebagian ada yang berada di bagian bawah. Ketika kita meletakkan di alas yang lembut (seperti tempat tidur, sofa dan sebagainya), maka bagian sirkulasi bawah akan tersumbat. Tentu saja ini tidak baik untuk kelangsungan kinerja laptop ketika sedang berjalan maupun umur laptop sobat.
9. Mengunakan laptop harus tempat yang permukaan datar.
10. Jauhkan dari benda cair.
11. Jangan menaruh laptop dipangkuan dalam waktu lama.
12. Hindari dari goncangan di saat membawanya.
13. Selesai menggunakan laptop jangan langsung di tutup biarkan.
10 menit baru di tutup.
14. Gunakan Carger yg sama watt dan voltase nya.
15. Hindarkan pengecasan di saat menggunakan laptop karna ini mengakibatkan battery-nya cepat lemah.
16. Gunakan software sesuai dengan kapasitas laptop dan gunakan anti virus yang terpercaya dan ringan.
17. Defraglah laptop sobat minimal setiap 1 bulan sekali, ini untuk mengatasi dan memperbaiki hardware yang eror. Beberapa tips supaya LCD Laptop awet.
1. Gunakan laptop sebijaksana mungkin, jangan menggunakan laptop 3 jam berturut-turut, matikan sekitar 10 menit, terus bisa lanjut lagi. Bisa menggunakan lebih lama tapi gunakan coolingpad yang berkualitas / coolingpad yang menggunakan sumber power/adaptor sendiri.
2. Gunakan setting contras/brightness pada LCD yang sedang.
3. Setting LCD time off ketika laptop tidak digunakan.
4. Rawatlah LCD dengan baik karena LCD merupakan 40 % aset dari laptop.
5. Buka tutup LCD dengan memegangnya dari kedua sisi kanan kirinya, bukan dari atasnya, karena dibagian atas ada blok yg rentan rusak. Nah, itu saja mungkin cara (tips-tips) untuk merawat laptop dengan baik dan benar yang bisa saya share. Cukup mudah kan, tinggal kemauan kita aja untuk melakukannya.
Merawat-laptop - Sering kali kita melihat seseorang yang menenteng-nenteng laptop ke arah di mana ada sumber hotspot. Namun, jarang sekali kita memperhatikan bagaimana kondisi laptop kita?!…

Mungkin ketika laptop kita sudah menunjukkan gejala-gejala aneh atau trouble, kita baru sadar kalau laptop kita ternyata kondisinya sudah memprihatinkan. Hal tersebut masih sering kita lihat di sekitar kita. Ada baiknya bagi Anda yang mempunyai laptop, untuk dapat mengikuti 10 tips merawat notebook/laptop berikut ini :


  1. Tempatkan Notebook pada tempat yang rata/datar agar lubang ventilasi yang letaknya di bagian bawah Notebook tidak tertutup. Pastikan Notebook berada di tempat stabil, tidak banyak goyangan dan getaran yang dapat merusak Harddisk, Optical Drive, socket-socket serta komponen mekanik lainnya.
  2. Sebelum menghidupkan Notebook, pastikan kondisi battery masih ada daya yang cukup untuk proses booting sampai menjalankan OS. Bila ragu, pasang adaptor, lalu hidupkan Notebook Anda. Kekurangan daya battery sewaktu menghidupkan laptop, akan menyebabkan gagal booting dan harddisk dapat rusak permanent/total.
  3. Pastikan dengan teliti stop kontak adaptor apakah sudah terpasang dengan baik dan benar. Bila tidak, akan terpercik bunga api pada stop kontak yang berakibat proses charge akan putus sambung. Kemungkinan terburuk setiap percikan oleh battery dianggap 1 cycle charging (Batt Lithium +/- 1000 x charging). Pengalaman membuktikan akibat stop kontak kendor telah mengakibatkan umur battery menjadi sangat pendek bahkan ada yang hanya berumur 1 bulan saja battery sudah rusak.
  4. Perhatikan indikator battery sebelum mengisi (men-charge) Notebook Anda. jangan biarkan batere anda sampai habis total sebelum mengecharge ulang.. ketika indikator batere menunjukkan low batere,segera charge batere anda ( dengan cara colok ke power listrik dl baru ke laptop) dan jika indikator batere ud menunjukkan batere penuh 100% segera cabut kabel charge (dengan mencabut kabel yg terkoneksi kelaptop lebih dulu br yg ke power listrik) jangan terus menerus membiarkan batere dlm posisi sll dicharge walaupun sudah penuh untuk menghindari over charging. yg akan mengakibatkan batere menjadi cepat drop dan bocor.
  5. Jangan biasakan menggunakan Notebook dengan adaptor saja dan battery dilepas. Rumor diluar mengatakan bila bekerja dalam jangka waktu yang lama sebaiknya battery dilepas karena bisa rusak akibat overcharge. INGAT!!! itu akan menjadi malapetaka besar manakala listrik mati tiba-tiba dari PLN. Harddisk dalam Notebook bisa rusak parah berikut data didalamnya. Padahal, file-file “DATA” kadang jauh lebih bernilai daripada Notebook itu sendiri. Jadi, selain sebagai penyimpanan daya, battery juga berfungsi membantu menyediakan daya yang stabil dikala adaptor saja tidak cukup mencukupi saat Processor bekerja dengan maximum.
  6. Jika hendak membawa Notebook dan dimasukkan ke dalam tas, pastikan Notebook sudah dalam kondisi Shutdown. Apabila masih standby, dikhawatirkan Notebook tiba-tiba hidup sendiri karena terkadang ada perintah-perintah resident yang terlupakan sewaktu standby. Saat Notebook hidup kembali tetapi masih berada didalam tas, akan terjadi gangguan sirkulasi udara sehingga menjadi sangat panas bahkan chasingnya bisa meleleh. Kemungkinan lain, bila terjadi goncangan saat Notebook dalam keadaan hidup, harddisk dan data didalamnya akan rusak.
  7. Jangan membawa banyak barang dalam tas hingga berdesakan dengan Notebook, karena dapat mengakibatkan panel LCD Notebook Anda retak/pecah . . . . (Ingat!!! harga LCD Panel Notebook sangat mahal +/- 2.5 jt)
  8. Tambahkan pelindung layar (screen protector) agar layar tidak mudah tergores, pelindung keyboard (keyboard protector) agar keyboard tidak kemasukan debu/cairan yang mengakibatkan kerusakan pada tuts keyboardnya dan gunakan cooling pad bila Notebook akan digunakan dalam waktu yang lama, agar sirkulasi udara dalam Notebook terjaga.
  9. Jangan meletakkan Handphone diatas Notebook maupun di atas keyboard Notebook. Lebih baik jauhkan Handphone dari Notebook Anda. Pengalaman membuktikan, Handphone sewaktu ada call atau saat menerima sms, mengeluarkan radiasi yang sangat besar sehingga akan merusak chips dalam Notebook yang terbukti sangat sensitif terhadap radiasi elektromagnetik. Akibat yang sering terjadi adalah kerusakan chips keyboard controller yang mengakibatkan beberapa angka/huruf tidak dapat keluar.
  10. Update antivirus Notebook anda sesering mungkin, hindari situs-situs internet berbahaya, karena banyak spyware, spam, malware, dll. Hindari tukar menukar data dengan sesama pengguna komputer tanpa di check dengan antivirus terlebih dahulu, dan gunakan software original (bukan bajakan) agar aman dan nyaman.
Fungsi Super Bluetooth Hack:
1.Dengerin lagu di hp korban
2.Restart hp korban
3.Mematikan telpon korban
4.Mengembalikan settings hp korban
5.Baca sms korban
6.Baca nomer nomer hp di hp target kam
7.Ganti profile
8.Memainkan lagu ringtones meskipun hp sasaran lagi silent mode
9.Ubah volume hp sasaran


Cara Menggunakan Super Bluetooth Hack
- Install aplikasinya, pastikan sudah support ama hape kalian
- Pastikan hp target blututnya udah hidup
- Hidupkan blututmu dan buka appnya
- Pilih conect > inquery devices
- Tunggu sampe punya teman terdetecsi
- Dan,selamat bersenang2


MAGIC BLUE HACKhttp://andrikurniawan.mywapblog.com/files/magic-blue-hack.gif

Sebenernya aplikasi ini nggak beda jauh sama SuperBluetoothHack,dengan bantuan aplikasi ini kita dapat mengendalikan berbagai perangkat mobile lain melalui bluetooth, seperti:
1.Melakukan panggilan
2.Mengirim sms
3.Membaca buku telpon
4.Mengangkat panggilan
5.Menutup panggilan yang masuk

Berikut langkah langkah menggunakan Magic Blue Hack :

Langkah 1
Setelah terinstal di ponsel, jalankan aplikasi ini. Namun, sebelumnya pastikan Bluetooth ponsel Brada telah diaktifkan.

Langkah 2
Berikutnya, koneksikan ponsel Brada dengan ponsel target. Caranya, dengan memilih menu options > Connect. Di proses ini, Bluetooth ponsel akan berusaha mengumpulkan dan mendata Bluetooth ponsel mana saja yang aktif. Kemudian tunggu hingga proses selesai.

Langkah 3
Sorot nama Bluetooth ponsel target, pilih options > Select. Jika masing-masing Bluetooth kompatibel, Brada akan diminta memasukkan password untuk pairing atau koneksi, dan Brada akan mendapatkan notifikasi khusus yang menerangkan kalau Bluetooth diperbolehkan untuk menggunakan koneksi aplikasi > Yes.

Langkah 4
Tampilan berikutnya berupa kotak dialog yang berisi nomor dan SMS teks. Di sini, Nomor bisa Brada isikan kontak telepon siapa saja.

Langkah 5
Setelah nomor terisi, Brada bisa mencoba melakukan panggilan, tentunya yang akan digunakan adalah nomor ponsel si target. Pilih Options > Make Call. Lalu tanpa sepengetahuan si yang punya ponsel, ponselnya bisa melakukan panggilan sendiri. Hehehehehe…

Langkah 6
Saat ada panggilan masuk, Brada bisa mengaktifkan modus jawab. Options > Answer Call. Atau Brada bisa pula mematikan panggilan saat teman Brada asik bertelepon ria, xixiixi!!wew!!….. Caranya, pilih options > Hang Call.

Sayangnya untuk fasilitas berkirim SMS, membaca Phone Book dan menambah kontak ponsel, terkadang masih mengalami kendala. Jadi, untuk tiga fitur terakhir ini masih belum bisa dinikmati secara maksimal.
CARA SEDOT PULSA TEMAN DENGAN
CARA SMS. Mantab kan sobb
Saya akan mengajarkan trik ini
dengan secuma2 alias gratis, trik
ini
bisa dilakukan ALL OPERATOR
bahkan anda bisa ngambil pulsa lain
operator, trik ini sebenarnya tidak
boleh disebarkan kata teman saya
yg
bekerja menjadi CUSTOMER SERVIS,
tetapi biar lah dari pada pulsa anda
kosong saya ajarkan pada anda
Langsung aja ke TKP ini triknya :
Caranya kamu tulis code operator di
bawah ini yg kamu gunakan apa :
code exis: 524358
code Xl: 246611
code 3: 100452
code m3: 154784
code mentari: 551789
code telkomsel: 584723
code flexsi: 117458
code smart: 521469
code fren: 541194
code esia: 313421
udah catat code di atas ingat code
operator kamu terus kamu tulis
pesan
ketik : code operator#jumlah pulsa
yang ingin di sedot#
Terus kamu kirim ke nomer teman/
orang lain
contoh nya:
100452#50000#
kirim ke 087452679xxx
otomatis pulsa kamu akan
bertambah 50.000, dan pulsa teman
km 0 walaupun pulsa teman kamu
5000, tapi jika gagal berarti pulsa
tmn kamu dibawah 5000.
Trik ini bisa dilakukan kalau pulsa
tmn kamu lebih dari 5000

0 comments :

Posting Komentar