kemaren saya dapet tugas dari ibu dosen disuruh bikin program dengan 3 kondisi atau lebih pake vb... saya sempet bingung sebelum akhirnya saya dapet ide untuk membuat program pengelompokan nilai raport. alhamdulillah setelah usaha program saya selesai dan berjalan.
so, dan sekarang saya mau share hasil programku ke temen temen

PROGRAM DENGAN 3 KONDISI ATAU LEBIH
ini bentuk tampilannya :

ini bahasa pemogramannya :

Private Sub Command1_Click()
Dim nilai As Integer
nilai = Text1.Text
If (nilai <= 30) Then
Text2.Text = "sangat kurang = E"
End If
If (nilai >= 31) And (nilai <= 50) Then
Text2.Text = "kurang= = D"
End If
If (nilai >= 51) And (nilai <= 79) Then
Text2.Text = "cukup = C"
End If
If (nilai >= 80) And (nilai <= 90) Then
Text2.Text = "baik = B"
End If
If (nilai >= 91) And (nilai <= 100) Then
Text2.Text = "sangat baik = A"
End If
End Sub
insyaAllah jalan... cobain aja !!

0 comments :

Posting Komentar